Tentang Ghostwriting

Lingua Aksara menawarkan layanan ghost writing berpengalaman. Kami sudah menangani lebih dari belasan buku non fiksi dan novel, dan beberapa adalah best seller.  Tim ghost writer kami merupakan gabungan dari penulis-penulis andal, yang  menulis karya-karyanya sendiri dan menjadi langganan penerbit-penerbit terkemuka di Indonesia.

Bagaimana Cara Kerja Layanan Ghostwriting?

Seorang ghost writer bertugas menuliskan buku Anda dari nol. Terdengar rumit, namun proses sebenarnya relatif simple. Konsep dasar pekerjaan ghost writer adalah mengolah gagasan-gagasan Anda menjadi tulisan sesuai gaya bahasa Anda, lalu memolesnya agar menarik dan memiliki nilai baca tinggi.

Hal ini dilakukan lewat serangkaian wawancara yang direkam. Hasil rekaman kemudian akan ditranskrip menjadi teks. Selama wawancara awal, ghost writer kami akan membantu Anda menciptakan plot dan outline dasar naskah Anda. Ghost writer kami juga akan memberi Anda saran mengenai hal-hal apa saja yang dapat membuat penerbit dan pembaca tertarik dengan naskah Anda.

Setelah Anda memiliki konsep dasar buku, serangkaian wawancara yang telah disepakati menjadi lanjutannya. Pada tahap ini, Anda dan ghost writer akan mengelola naskah tersebut lebih dalam. Dalam wawancara yang mungkin berlangsung 1-2 jam setiap kali, ghost writer akan menggunakan keahlian teknik wawancara terstrukur agar bisa mendapatkan sudut pandang penulisan paling menarik.

Setelah menyelesaikan draft pertama, ghost writer akan mempresentasikan untuk mendapat persetujuan Anda. Ini peluang Anda untuk membuat revisi dan memastikan semua hal konsisten dan pada urutan yang tepat sebelum naskah masuk proses penerbitan.

Berapa Biaya Layanan Ghostwriting?

Layanan ghostwriting kami menawarkan biaya mulai 25-40 juta rupiah untuk satu naskah setebal 200 halaman A4.  Topik, kompleksitas, kedalaman riset yang dibutuhkan serta tebal halaman buku menentukan besarnya biaya layanan. Lingua Aksara akan mengajukan biaya pasti setelah kami memahami konsep buku yang ingin Anda terbitkan.

Bagaimana Cara Menerbitkan Buku Saya?

Barangkali Anda termasuk beruntung didekati penerbit komersial yang ingin menerbitkan buku Anda, namun ini tak sering terjadi. Jika ingin melihat buku Anda dicetak, Anda harus mengirim naskah ke penerbit, atau self publishing

Jika ingin mengirimkan naskah ke penerbit, Anda perlu membuat proposal dengan setidaknya tiga contoh bab yang detail. Tim Lingua Aksara dapat memberikan saran dan panduan dalam mendekati penerbit dan mempresentasikan naskah Anda. Lebih jauh lagi, team leader kami, Astrid Savitri, memiliki jaringan kerja sama dengan beberapa penerbit Indonesia, sehingga dapat berbagi pengalaman mengirimkan naskah.

Alternatif lain, anda mungkin bisa mempertimbangkan self-publishing naskah Anda, di mana hal ini sering dianggap cara tercepat dan efektif dari segi biaya untuk mencapai pasar, serta mendapatkan keuntungan lebih besar. Lingua Aksara dapat membantu Anda dengan self-publishing melalui layanan editing naskah, desain dan produksi hingga mencetak dan meluncuran buku. Kami juga memiliki tim ilustrator, desainer grafis dan fotografer jika dibutuhkan. Versi ebook naskah Anda juga dapat dibuat dan didaftarkan pada retailer ebook terkemuka.

Selanjutnya Apa?

Memproduksi sebuah buku menarik yang membuat orang lain ingin membaca membutuhkan kerja sama. Oleh karena itu, penting agar Anda dan ghost writer cocok, memahami hak dan kewajiban masing-masing secara jelas.

Ketika pertama kali mengontak Lingua Aksara, sangat membatnu jika Anda dapat memberikan gambaran mengenai proyek naskah Anda, seperti yang kami gambarkan pada halaman kontak. Jika tim kami dapat membantu, tahap berikutnya adalah disuksi lebih detail melalui telepon/media chat. Ini peluang Anda untuk menanyakan proses ghostwriting yang belum jelas ditulis dalam website ini. Selain itu, tim ghost writer kami juga bisa mendapatkan gambaran mengenai aspirasi Anda untuk calon buku tersebut.

Jika semua telah deal, pertemuan face to face akan diatur untuk membuat gagasan lebih detail dan menyetujui persyaratan bisnis.

Untuk info lebih detail, silakan kontak LinguaAksara melalui email linguaksara@gmail.com